P3K Ponsel Basah Kuyup

Ponsel Anda kena air?? kehujanan atau tidak sengaja terjatuh ke air??
Tidak perlu panik dulu atau langsung dibawa ke tukang service ponsel. Dalam kesempatan kali ini kami ingin berbagi tips untuk selamatkan ponsel yang basah sebelum di bawa ke tukang service.
^_^

  1. Jangan Panik
    Jangan panik merupakan langkah awal agar ponsel kita bisa terselamatkan. Hal ini juga mengacu keberbagai hal yang kita jumpai dalam kehidupan sehari - hari, misalnya kita melihat orang jatuh, kecelakaan dll. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah kita tidak boleh panik. Karena jika kita merasa panik, maka jantung akan berdetak lebih kencang dan aliran darah mengalir lebih cepat. hal ini akan berakibat kurangnya konsentrasi dan bertambah kacaunya pikiran kita. Maka, dalam keadan yang segawat apapun kita harus berusaha untuk tidak panik dan tetap tenang. :)
  2. Keluarkan atau Lepas Baterai
    Setelah
    langkah awal kita sudah lalui, maka untuk tahap kedua yang harus kita lakukan adalah secepatnya melepas atau mengeluarkan baterai ponsel kita. Kenapa?? jawabnya adalah karena perangkat elektronik itu dapat digunakan atau berfungsi dikarenakan adanya sumber energi.Sumber energi pada ponsel adalah pada baterainya dengan kita melepas baterai maka kita mematikan sumber energinya. Hal ini juga bermanfaat untuk menghindari yang namanya korselting pada rangkaian elektronik di ponsel kita.
  3. Keringkan
    Mengeringkan barang yang basah bisa menggunakan berbagai alat, misalnya handuk, tisu dll, disesuaikan dengan barang yang akan kita keringkan. Mungkin untuk ponsel kita biasa menggunakan tisu atau handuk kecil. Kita keringkan dulu bagian - bagian dari ponsel yang kelihatan dari luar.
  4. Gunakan Vacum Cleaner atau Hair Dryer
    Mungkin kedengarannya gimana gitu, kita mengeringkan ponsel dengan alat penyedot debu. Eitzz,, jangan salah, vacum cleaner juga ada yang berukuran kecil, sehingga tentunya kita akan lebih mudah mengeringkan ponsel di bagian yang tidak bisa tersentuh oleh tisu. Kita juga dapat menggunakan hair dryer agar kita benar - benar yakin ponsel kita sudah kering.  

  5. "Kubur" Dalam Beras
    Pasti sobat blogger bertanya - tanya, kenapa dikubur di dalam beras??
    Jawabnya simple, pada dasarnya beras merupakan benda yang dapat menyerap kelembapan. Jadi, tidak ada salahnya kita coba untuk melakukannya, bila perlu semalam biar benar - benar ponsel kita kering.

  6. Sabar
    Setelah semua langkah sudah kita lakukan, kita tinggal sabar dulu buat nggak "SMS-an" or "FB-an" lewat ponsel. ^_^
    Buat sobal blogger semua, Selamat mencoba!!
    ^_^
    Klo sobat blogger punya tips atau cara yang lain silahkan di sharing, maklum saya juga masih belajar.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori TIPS N' TRICK dengan judul P3K Ponsel Basah Kuyup. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Learn Together
Ditulis oleh: bL4ckL!zt -

Belum ada komentar untuk "P3K Ponsel Basah Kuyup"

Posting Komentar